Minggu, 14 April 2013

Juara yang Tertunda

photo by Khalwa Nur
Jadi juara memang menjadi impian banyak orang, dalam berbagai kompetisi dan berbagai bidang keahlian, tak terkecuali bidang olahraga. Setelah resmi dilantik sebagai anggota keluarga besar Himpunan Mahasiswa Teknik Industri, tahun ini, TI Zeronine keempat kalinya mengikuti kegiatan kompetisi olahraga antar angkatan yang diselenggarakan oleh HMTI Undip, ialah POR TI.

Berbagai catatan perjalanan zeronine selama mengikuti kompetisi tersebut cukup menarik untuk disimak. Sejak awal memang angkatan 2009 TI Undip dikenal pandai dalam bidang minat olahraga. Pernah suatu ketika tim futsal zeronine menjadi juara 1 dalam Siskom Cup melawan S1 Mesin sehingga bikin suasana memanas karena kekalahan yang tidak diterima oleh tim lawan. Hal tersebut memang biasa terjadi di lingkungan Fakultas Teknik Undip, tetapi tidak bagi TI Zeronine. Dalam setiap pertandingan yang diikuti, para atlet dan supporter selalu membawa aksi damai. Jadi, meskipun terkadang tim lawan memanas dalam suasana kompetisi, tim zeronine tetap sabar dan fokus pada pertandingan.

Bertahun - tahun POR TI telah berjalan. Bagi semua angkatan, event ini memang cukup prestigious karena membawa harga dan jati diri masing-masing sehingga setiap tahunnya semua saling menunjukkan taringnya, berjuang untuk dapat menjadi Sang Juara.

Dan empat tahun bergabung dalam kompetisi tersebut, zeronine telah memberikan catatan khusus atas prestasi yang telah diraih. Dalam setiap kompetisi yang diikuti zeronine, kemenangan memang menjadi tujuan, tetapi bukan sebuah prioritas. Event POR TI bagi zeronine adalah wadah yang selain mampu menampung minat dan bakatnya, POR TI juga menjadi ajang menjalin silaturahim, baik internal zeronine maupun antar sesama warga TI sebab sejatinya memang itulah tujuan awal dilaksanakannya kegiatan tersebut.
Kalah-menang adalah biasa, menjaga keharmonisan keluarga dalam pertandingan adalah hal luar biasa
Pada POR TI kali ini, zeronine masih belum berhasil menjadi juara umum, tim zeronine untuk keempat-kalinya menjadi Runner Up dengan menjadi juara 2 basket, tenis meja, dan sepak bola. Dalam penutupan sekaligus penganugrahan kepada juara POR TI minggu, 14 April 2013 di Raja Futsal Tembalang, zeronine belum mengaum keras, tetapi auman zeronine akan menggetarkan dunia kelak. Zeronine memang belum pernah menjadi juara umum dalam event POR TI, tetapi semangat zeronine untuk menjadi juara di level berikutnya akan terus tertanam. Zeronine Get Up, Go a Head, Change the Future with Desire! (sdm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar